Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir


Memiliki anak adalah keinginan dari setiap pasangan suami istri, karena adanya anak akan membuat rumah tangga menjadi lebih ceria sekaligus melanjutkan keturunan. Oleh karena itu, ketika ada bayi yang baru lahir, memberikan sebuah kado bisa menjadi salah satu bentuk mengucapkan selamat kepada orangtuanya.

Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

Memberikan sebuah kado untuk bayi tidaklah harus yang memiliki harga mahal, kado sederhana pun bisa menjadi solusi asalkan diberikan dengan niat yang ikhlas ^_^. Dibawah ini beberapa ide kado untuk bayi yang bisa menjadi referensi Anda ketika ingin memberikan sebuah kado bagi bayi yang baru lahir.

Kado Bayi Baru Lahir

Beberapa ide kado bayi ini semoga dapat memberikan referensi yang baik bagi Anda sehingga tidak bingung lagi dalam menentukan kado apa untuk si bayi yang baru lahir. Yuk, simak ulasannya.

1. Perlengkapan untuk Menyusui

Walaupun ini kado untuk ibu si bayi namun hal ini juga penting agar si bayi dapat menyusu ASI dengan nyaman sehingga si bayi akan tumbuh sehat. Diantaranya yaitu breast pump, breast pad, bra menyusui, nursing top, daster khusus menyusui, nursing cover, dll.

2. Diapers

Bayi sering memakai diapers bahkan selama 1 hari bisa lebih dari 3 diaper dipakai. Oleh karena itu kado untuk bayi seperti ini sangat berguna bagi orangtua karena mengurangi pengeluaran untuk hal tersebut.

Diaper Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

3. Stroller

Kereta dorong bayi bisa jadi ide kado untuk bayi.

Stroller Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

4. Baby Car Seat

Kursi mobil untuk bayi ini bisa menjadi sebuah kado yang sangat berguna jika keluarga tersebut memiliki mobil.

Kursi Mobil Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

5. Box Bayi

Box bayi bisa dijadikan sebagai tempat tidur si bayi ataupun menjaga dirinya saat ibu sedang masak agar tidak kemana-kemana.

6. Baby Bed

Tempat tidur untuk bayi ini dilengkapi dengan selimut dan bantal guling. Cocok untuk dijadikan kado untuk bayi.

7. Baby Tafel

Kado baby tafel ini berguna untuk si orangtua menyimpan popok dan lainnya untuk si bayi.

Baby Tafel - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

8. Baby Rocking Chair

Kado bayi ini bermanfaat untuk si bayi merasa di ayun-ayun saat ibu sedang membaca buku atau menonton tv. Jadi kado ini membantu ibu dalam menjaga si bayi.

Baby Rocking Chair - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

9. Playmat

Alas bermain untuk si bayi dengan gambar binatang atau lainnya dengan mengeluarkan suara atau musik saat diinjak. Kado bayi ini bisa jadi referensi yang menarik.

Playmat - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

10. Dudukan Toilet

Kado dudukan toilet ini digunakan untuk bayi yang sudah lebih besar. Jadi gak apa-apa jika disimpan terlebih dahulu. Ke depannya kado ini tetap bermanfaat kok.

Dudukan Toilet Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

11. Walker

Kado ini berguna agar si bayi bisa cepat berjalan dengan kaki sendiri.

Walker Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

12. Perlengkapan Mandi Bayi

Hal ini juga penting sebagai kado untuk bayi. Beberapa barang tersebut diantaranya yaitu sabun bayi, bedak bayi, cologne, shampo bayi, handuk bayi dan lainnya.

13. Kursi Mandi Bayi

Adanya kursi mandi bayi ini dapat memudahkan orangtua dalam memandikan si bayi.

Kursi Mandi Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

14. Bedong

Seperti biasa, kado tradisional ini juga menjadi hal penting bagi si bayi.

Bedong - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

15. Essential Oil

Essential oil ini saat ini memiliki berbagai macam fungsi. Ada diantaranya untuk merangsang penambahan produksi ASI, membuat rileks/tenang, dan lainnya.

16. Alat Makan Bayi

Kado untuk bayi ini bisa juga diberikan kepada bayi yang baru lahir. Alat makan tersebut bisa disimpan terlebih dahulu sebelum digunakan oleh si bayi ketika sudah mulai diajarkan untuk makan selain ASI.

Baca Juga : Ide Kado untuk Sahabat Perempuan

17. Tas Perlengkapan Bayi

Tas tersebut bermanfaat ketika sedang bepergian membawa bayi. Kado untuk bayi ini sangat berguna bagi orangtua.

Tas Perlengkapan Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

18. Gendongan Bayi

Kado Bayi ini juga memudahkan orangtua terutama ibu ketika bepergian membawa si bayi.

19. Kaos Kaki, Sepatu, Sarung Tangan

Kado untuk bayi ini banyak ragamnya dan banyak yang lucu serta imut. Jadi memberikan kado ini untuk si bayi selain memberikan kenyamanan bagi dia, juga agar si bayi terlihat lebih lucu dan imut.

20. Pakaian

Ini yang paling penting juga yaitu pakaian luar dan pakaian dalam. Kado untuk bayi ini sering menjadi sebuah kado. Jika ingin unik dan berbeda dari lainnya, bisa dicoba dengan memberikan kado pakaian yang memiliki model unik seperti model binatang, ada aksesorisnya dan lainnya.

21. Mainan Bayi

Berikan kado mainan untuk bayi ini yang tidak berbahaya untuk si bayi baik dari bentuk mainannya maupun dari bahannya. Usahakan mainan tersebut sudah memiliki standar keamanan untuk bayi.

22. Buku Mengasuh Bayi / Buku Parenting

Buku juga bisa menjadi hal penting bagi si bayi agar orangtuanya dapat mengasuhnya dengan lebih baik.

Buku Mengasuh Bayi - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

23. Baby Journal

Buku jurnal bayi ini berbentuk seperti scrapbook. Cocok untuk dijadikan sebagai sejarah si bayi dengan foto-foto lucunya ataupun foto-foto momen terindah.

Baby Journal Scrapbook - Ide Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

24. Voucher Spa

Bayi pun saat ini sudah bisa melakukan perawatan ke Spa Baby. Jadi tidak salah jika Anda memberikan sebuah kado voucher spa untuk si bayi.


25. Perlengkapan Tidur Bayi

Berikan kado seprai dan sarung bantal untuk si bayi. Corak dan modelnya bisa mulai dari yang bermotif hingga berwarna timeless. Kado bayi ini sangat dibutuhkan oleh si bayi.


25 ide kado untuk bayi yang baru lahir tersebut semoga bisa menjadi sebuah referensi bagi Anda ketika ingin memberikan sebuah kado yang bermanfaat bagi si bayi.


Related Posts: